Ngaji sebelum mulai - replikas web SB

SB NEWS

Kamis, 12 Oktober 2017

Ngaji sebelum mulai

*Randudongkal*- Riuh ramai suara bacaan ayat-ayat suci Alquran  terdengar seperti bersaut-sautan dari tiap-tiap rung kelas 1-6 SD Muhammadiyah Randudongkal kecamantan Randudongkal kabupaten pemalang Rabu (11/10).

Setiap pagi dari pukul 6:30-7:00,SD Muhammadiyah Randudongkal membiasakan murid-muridnya agar mengaji/membaca surah-surah pendek Alquran sebeluk dimulainya jam pelajaran sekolaj.Cara ini diharapkan supaya anak-anak perlahan tidak terasa dapat menghafal surah-surah pendek tersebut dengan sendirinya tanpa ada tekanan atau paksaan dalam menghafal.

Wdn(32) salaj wali murid dari desa Sikasur mengatakan,"Alhamdulillah,,anakku sekarang sudah kelas 6 dan sudah hafal semua surah yang ada tertulis di juz amma."ungkapnya.

Kemampuan anak memang tidaklah sama ada yang mudah mengingat hafalan dan ada yang tidak.Serta terkadang tidak mudah juga bagi orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya menghafal Alquran dirumah.Tapi dengan dibiasakannya anak-anak membaca ayat-ayat Alquran setiap hari.maka,tidak terasa murid-murid SD Muhammadiyah Randudongkal biasanya perlahan akan hafal dengan sendirinya.

Dan kini dari tahun ke tahun sekolah-sekolah yang berasaskan islam ternyata semakin diminati para orang tua khususnya muslim.Karena terbukti SD Muhammadiyah yang berada di jalan Lapangan olah raga no 60 randudongkal,pada tahun-tahun ini mengalami peningkatan jumlah anak didik bisa mencapai lebi dari 30 murid bahkan kalo sampe melebihi kapasitas yang ditentukan maka akan di bagi menjadi dua ruangan demi memudahkan fokus  anak dalam mengikuti kegiatan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot